Bank Mandiri Taspen POS (Mantap) Cabang Makassar menggelar kerjasama dengan Persatuan Pensiunan Semen Tonasa (PPST).

Tujuan kerjasama dengan PPST atau alumni Semen Tonasa tersebut dalam rangka pengembangan bisnis Bank Mantap diwilayah Sulsel.

Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen POS Makassar, Pande Putu Rimbiawan mengatakan, Bank Mandiri Taspen POS merupakan lembaga keuangan yang dibentuk oleh Bank Mandiri, PT Taspen dan PT POS. Dimana, tujuannya untuk memberi apresiasi kepada abdi negara, purnawirawan dan pensiunan.

Bank Mandiri Taspen dan POS, lanjut dia, sebagai tempat penerima manfaat pensiun. Keunggulannya yakni, pihaknya menyediakan tempat yang representatif, layanan yang maksimal dan nilai finansial yang baik kepada pensiunan.

“Kami memberikan fasilitas kredit kepada pensiunan, dan kami memberikan suku bunga 7,25% apabila menempatkan dana (deposito) diatas Rp75 juta,” ungkapnya dalam kegiatan sosialisasi, silaturahmi dan senam bersama Bank Mandiri Taspen POS Makassar dengan para alumni PT. Semen Tonasa, di kantor perwakilan Semen Tonasa Jl. Chairil Anwar, Makassar, Sabtu (22/10/16).

“Jika pensiunan ingin memindahkan manfaat pensiunnya ke Bank Mandiri Taspen Pos untuk mengambil kredit, kami bisa bantu take over apabila ada kewajiban di Bank lain dengan jangka waktu dan nominal nilai yang sama,” katanya.

Sementara itu, ketua PPST, Imran Sattar mengapresiasi kerjasama yang ditawarkan Bank Mandiri Taspen POS Makassar kepada pensiunan Semen Tonasa. “Kita berharap, alumni (Pensiunan) bisa memanfaatkan kerjasama yang ditawarkan ini,” harapnya.

Ditempat yang sama, Direktur Dana Pensiun Semen Tonasa, Suarman menambahkan, tugas Dana Pensiun hanya sampai pada pembayaran dana pensiun karyawan.

“Jadi kerjasama yang ditawarkan Bank Mandiri Taspen POS Makassar ini berkaitan dgn personnya, bukan Dana Pensiun Semen Tonasa. Karena tugas kita sudah putus pada saat dana pensiunnya dibayarkan,” jelasnya.

Untuk saat ini, Suarman mengaku aset yang dikelola oleh Dana Pensiun Semen Tonasa sebesar Rp400-500 miliar. Iuran pensiun dari PT Semen Tonasa sebesar Rp1,5 miliar untuk 1.200 orang pensiunan. (Humas.st/Saf)