PT Semen Tonasa kembali menggelar Konvensi Mutu XXVI di Auditorium lantai 1 Kantor Pusat yang diikuti oleh 53 tim karyawan dan berkompetisi dalam Konvensi Mutu yang berlangsung selama dua hari, 11 – 12 Maret 2015. Para peserta memamerkan berbagai miniatur  inovasi industri yang dibuat dari bahan-bahan bekas dan bahan pendukung lainnya, peserta juga mempresentasikan inovasi dan temuannya didepan Direktur Utama PT Semen Tonasa dan dewan juri yang berasal dari gabungan PT Semen Indonesia Group.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Ir. A. Unggul Attas, MBA yang membuka acara ini  menyatakan”  konvensi mutu ini digelar untuk mendorong karyawan menciptakan inovasi baru guna menunjang target perusahaan dalam meningkatkan efisiensi , apalagi untuk menyambut Masyarakat Ekonomi Asia tahun 2015, persaingan antar perusahaan semen akan semakin ketat, untuk itu sebagai perusahaan semen yang sudah memiliki brand, Semen Tonasa dituntut untuk mempertahankan kualitas produksi dan meningkatkan efisiensi “, imbuhnya.

Pria kelahiran Luwu 1960 ini juga menambahkan bahwa “Yang akan memenangkan MEA adalah mereka yang mampu meningkatkan efisiensi dan kualitas baik. Kita sebagai perusahaan yang sudah punya brand tinggal mewujudkan itu,” kata Unggul pada acara penganugrahan pemenang dalam Konvensi Mutu tersebut. Unggul juga memuji hasil inovasi para peserta. Menurutnya, “kreatifitas para peserta yang menciptakan inovasi dalam industri semen diharapkan mampu terus ditingkatkan dan konvensi mutu ini akan manjadi budaya didalam lingkup PT Semen Tonasa”, urainya.

Sementara itu, ketua tim juri konvensi mutu, Ir.Agus Sanyoto,MM  menjelaskan, ” pelaksanaan Konvensi ini digelar diseluruh pabrik semen holding dari PT Semen Indonesia, dan pemenang dari Konvensi ini akan mewakili PT Semen Indonesia untuk berkompetisi melawan pemenang konvensi mutu dari perusahaan semen lainnya di Jakarta, “Konvensi Mutu ini juga menjadi ajang kreatifitas, dan motivator yang menunjukkan karya nyata dalam rangka menunjang kinerja perusahaan,” ucapnya.

Kegiatan ini tidak hanya menarik perhatian karyawan Semen Tonasa, tapi juga siswa Sekolah Dasar dan Taman kanak-kanak yang tidak mau ketinggalan,merekapun tampak antusias mengunjungi satu persatu stand dan bertanya sekaligus mendapatkan penjelasan dari peserta Konvensi Mutu ini.

Keluar sebagai pemenang adalah Tim GKM Blaster sebagai juara pertama dari unit kerja Seksi Perencanaan dan Evaluasi Tambang, Depertemen  Produksi Bahan Baku.
Tim GKM Blist Pertek meraih juara dua, dari unit kerja, Seksi Bengkel Listrik mewakili depertemen  Perencanaan Teknik, sementara juara ketiga diraih oleh Tim PKM Wes Bejo, dari unit kerja Seksi Op Kiln dan CM. (Humas ST/Safri)