Direktur Utama PT.Semen Tonasa, Ir.H.A. Unggul Attas bertindak sebagai inspektur Upacara peringatan bulan Keselamatan dan kesehatan Kerja (K3) di lingkungan PT.Semen Tonasa yang berlangsung di halaman kantor pusat Tonasa, Selasa (17/2).

Pelaksanaan bulan K3 di perusahaan PT.Semen Tonasa, adalah merupakan indikator tingkat kualitas dan kesadaran tenaga kerja terhadap K3, sehingga dapat mendukung peningkatan produktifitas. Untuk itu, budaya K3 adalah salah satu aspek yang harus di prioritaskan dalam kompentensi dunia industri saat ini.  Jajaran managemen juga mengucapkan aspirasi yang sebesar-besarnya kepada tim cerdas cermat K3 yang berhasil meraih juara 1 tingkat sulawesi selatan (Sul-sel).

Dalam arahannya Direktur Utama PT. Semen Tonasa, Ir. A. Unggul Attas, mengatakan bahwa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) merupakan instrumen yang dapat memproteksi pekerja, perusahaan, lingkungan hidup dan masyarakat sekitar dari bahaya akibat kecelakaan kerja. Perlindungan tersebut merupakan hak asasi yang wajib dipenuhi oleh perusahaan.

K3 bertujuan mencegah, mengurangi, bahkan menihilkan risiko kecelakaan kerja. Penerapan konsep ini tidak boleh dianggap sebagai upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja yang menghabiskan banyak biaya perusahaan, melainkan harus dianggap sebagai bentuk investasi jangka panjang yang memberi keuntungan yang melimpah pada masa yang akan datang.

Unggul juga  menambahkan, perayaan K3 tahun ini diharapkan semakin meningkatkan komitmen perusahaan dalam mengedepankan prinsip-prinsip K3. Sehingga, di tahun 2015 diharapkan dapat dilakukan penurunan angka kasus K3, bahkan bisa menjadi zero accident, urainya.

Humas ST / Safri